Mensyukuri kehidupan dunia

Akhi Merakyat

Jumat, 11 November 2011

Sahabat,,
Pada kesempatan ini saya ingin mengingatkan beberapa kenikmatan dunia yang seringkali kita kurang mensyukurinya. Banyak sekali orang menganggap kebahagiaan adalah suatu hal yang berhubuangan dengan MATERIAL atau UANG. Tetapi pernyataan itu masih terlalu sempit untuk di mengerti .Menurut saya kebahagiaan adalah bagaimana cara kita mensyukuri apa yang telah didapat sekarang dan mencoba untuk meningkatkannya. Jadi pada hakikatnya setiap orang mempunyai kekayaan yang sering kita lupakan.Nah,,ini adalah hal-hal yang sering kita lupakan untuk di syukuri :
1. Kita masih diberi kesempatan bisa hidup sampai sekarang
Banyak orang yang menyesal dalam kehidupan. Mereka menganggap dirinya tidak ada gunanya. Padahal Tuhan menciptakan manusia dengan tujuan besar dan mulia, jadi tidak mungkin manusia dilahirkan ke dunia tanpa ada gunanya.
2. Kita masih punya uang untuk makan
Hidup di kota yang besar tidaklah mudah. Banyak orang yang kurang beruntung mendapatkan seperti yang kita dapatkan sekarang.
3. Kita diberi kasih sayang dari keluarga
Keluarga adalah sebuah organisasi kecil yang sangat bermanfaat untuk perkembangan kita. Keluargalah yang bisa memberi kita semangat didunia. Jadi janganlah sekali-kali melupakan keluarga,karena keluarga adalah nyawa bagi manusia yang sukses.
4. Kita memiliki ketentraman
Tidak bisa kita bayangkan jika kita berada di negara yang sedang berperang. Apakah kita bisa hidup tentram?? Bersyukurlah kita berada di negara yang aman dan terlindung dari ancaman perang.

0 komentar:

Posting Komentar